BINGUNG ANTARA MAU BELI KOMPUTER DEKSTOP ATAU LAPTOP?

Gencarnya promosi berbagai produsen computer baik PC maupun Laptop membuat kita memiliki banyak pilihan saat memutuskan membeli sebuah Komputer. Bagi orang kebanyakan seperti saya kondisi ini justru membingungkan, semakin sulit bagi saya untuk menjatuhkan pilihan apakah akan membeli laptop atau dektop, karena dari keduanya mempunyai beberapa kekurangan dan lelebihan.

Berikut beberapa pertimbangan yang bisa anda jadikan sebagai patokan dalam membeli komputer kesayangan anda yang sempat saya dapatkan dari situs sobatpc.com

Waktu Penggunaan. 
Jika anda menggunakan komputer kadang-kadang saja, kemudian menggunakan komputer hanya untuk bermain game atau online ke internet juga hanya kadang-kadang saja, serta tidak membutuhkan waktu yang banyak dalam menggunakan komputer tersebut, maka komputer dekstop patut anda beli. Dan tentunya komputer desktop harganya lebih murah dibandingkan dengan laptop yang bisa menghemat uang anda.
 
Mau Upgrade atau Tidak
Jika sekarang anda sudah mulai berfikir untuk upgrade komputer dekstop anda, maka pikirkan apakah anda merasa terbebani ketika harus terus berkomputer didalam kamar ? atau merasa terisolasi saat online karena tidak bisa bergerak harus dikamar terus ? Jika memang iya, maka komputer laptop bisa menjadi bahan pertimbangan anda berikutnya.
 
Ruangan. 
Karena memang kelemahan utama dari sebuah komputer desktop adalah membatasi ruang gerak anda dalam menggunakan komputer. Selain itu anda juga harus mengalokasikan sebuah ruang khusus yang digunakan untuk menaruh dan meletakan komputer dekstop tersebut. Hal tersebut memang tidak akan menjadi kendala yang berarti jika anda mempunyai kantor atau ruang khusus yang memang disediakan untuk tujuan tersebut.Tetapi jika memang anda merasa keberatan dengan hal-hal diatas, maka membeli laptop bisa menjadi agenda utama yang harus anda prioritaskan.
 
Pergerakan/Mobile tidaknya
Dengan menggunakan laptop, kita bisa menaruhnya didalam tas kemudian menyimpannya didalam lemari jika sedang tidak kita gunakan, karena memang ada saja rumah yang mempunyai ukuran yang kecil yang tentunya ruangan bisa menjadi masalah tersendiri. Dan karena manfaat laptop yang bersifat mobile, anda bisa menggunakannya dimana saja, bahkan disofa didepan televisi andapun bisa menggunakannya untuk menyelasaikan laporan anda atau hanya sekedar sufring internet. Kemudian, laptop juga disediakan tasnya, jadi bisa dengan mudah anda bawa kemanapun anda inginkan. Misalnya saja dibawa pada saat berlibur, pergi kekantor untuk presentasi tanpa harus memindah file ke flashdisk, atau jika anda sedang menginginkan hiburan, anda bisa memanfaatkan laptop sebagai media pemutar video.
 
Fasilitas
Jika anda memutuskan untuk membeli laptop, maka pastikan fitur yang disediakan sudah lengkap untuk mendampingi anda dalam menggunakan laptop tersebut, terutama fasilitas wifi yang harus ada, karena faslitas ini yang nantinya bisa kita gunakan sebagai media perantara untuk bisa terkoneksi dengan internet melalui jaringan hotspot (misalnya)
Dan terakhir, keputusan tetap ada ditangan anda, hati-hati dalam menentukan keputusan, pastikan itu adalah yang terbaik untuk anda. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bingung menetukan pilihan, apakah akan membeli komputer desktop atau laptop. Masih Bingung Juga? Baca Tips tips-membeli-laptop-baru, tips-membeli-laptop-bekas dan tips-membeli-personal-komputer-rakitan siapa tahu membuka pikiran anda lebih jauh he he he….

Sumber Artikel :  Sobatpc.com

Post a Comment for "BINGUNG ANTARA MAU BELI KOMPUTER DEKSTOP ATAU LAPTOP?"