TIPS AGAR PRINTER KOMPUTER ANDA TETAP AWET

Punya Printer sendiri dirumah selain memudahkan dalam pengerjaan tugas-tugas kantor yang kita bawa pulang juga bisa kita gunakan untuk usaha sampingan misalnya menerima ketikan skripsi atau makalah.

Namun Apa daya, sedang enak-enaknya menggunakan printer dengan tugas yang menumpuk tiba-tiba Printer ngadat, pasti perasaan yang tersisa adalah kesal dan marah. Nah agar anda terhindar dari masalah tersebut, rajin-rajinlah mengecek kondisi printer Anda. Berikut sedikit tips semoga membantu.
  1. Cara perawatan : Kelembaban tinggi dapat menyebabkan kertas macet atau tinta yang tersumbat, jika anda memiliki masalah tersebut, anda perlu menggunakan printer tersebut pada ruangan ber-AC. Tutuplah printer anda dengan penutup tahan debu ketika sedang tidak digunakan, terutama jika printer tersebut terletak di dekat jendela terbuka. Lap debu yang menempel dengan kain lembut. 
  2. Penyakit Umum : Hasil printer anda terlihat seperti tidak fokus (layaknya lukisan impressionis). Atau lebih buruk lagi, seperti tes Rorschach (test psikologi) 
  3. Diagnosa dan Pengobatan : Ketika hasil printer anda berbintik bintik, lepaskan tempat tintanya dan secara lembut gunakan kain halus untuk mengusap sisa sisa tinta. Jika masih tidak dapat berfungsi, gantilah tempat tintanya dengan yang baru. Jika anda memiliki printer ink-jet, bacalah manual instruksi untuk melihat apakah anda dapat membersihkan jarum printer dengna software yang telah disediakan.
  4. Kapan memutuskan untuk mengganti : Jika printer masih tidak dapat berfungsi, dan anda telah memastikan bukan karena masalah pada pengguna (seperti printer yang tidak tersambung dengan komputer secara benar), printer anda mungkin memiliki permasalahan mekanik, seperti sensor tinta yang rusak.
Sumber ide artikel : erabaru.net

Post a Comment for "TIPS AGAR PRINTER KOMPUTER ANDA TETAP AWET"