BEBERAPA JENIS GELANG (TALI) JAM TANGAN PRIA

Kecantikan jam tangan kadang kala juga dipengaruhi oleh jenis gelang apa yang dipakai. Gelang Pengikat atau tali pengikat jam tangan pria memiliki bahan dasar dalam berbagai jenis, mulai dari kulit asli,stainless steel dan bahkan sampai dengan sintetis dan komposit. Gelang pengikat jam tangan pria ini dapat diganti untuk mengubah tampilan dan kepribadian dari jam tangan tersebut. Gelang ini juga dapat memperbarui dan meningkatkan maskulinitas dari jam yang lama.

Berikut beberapa jenis gelang pengikat jam tangan kaum pria seperti yang dikutip oleh arlojikita :

Gelang dari Kulit
Jam tangan dengan gelang kulit ini tetap menjadi pilihan yang populer dikalangan pecinta jam tangan karena tampilannya yang simpel dan nyaman. Jenis jam tangan sport dengan gelang kulit memiliki jahitan yang kontras dengan warna putih untuk kulit yang berwana hitam dan coklat. Lebarnya pun bermacam macam mulai dari 12 mm hingga 24 mm. Biasanya ada yang menggunakan kulit burung unta dan sapi. Jenis gelang ini banyak dipilih karena mudah diganti dan nyaman untuk kulit tangan.

Gelang dari Metal
Debat mengenai gelang pengikat ini terbagi menjadi 2 bagian: Para pecinta jenis kulit dan stainles-stell. Para pendukung jenis metal  stainless-steel berpendapat bahwa jenis stainless steel lebih tahan lama dan mudah dipasang dan dilepas. Mereka juga berpendapat bahwa gelang jenis ini mengurangi resiko jam tangan lepas dari pergelangan tangan. Terlepas dari hal tersebut gelang metal atau baja dapat digunakan pada saat outdoor ataupun pesta.

Gelang dari Nilon Nato
Penggunaan gelang jam tangan jenis ini menawarkan tampilan ala penerbang dengan bahan dasar kulit, karet/sintetis atau dengan jenis nilon Nato yang sering digunakan oleh personil militer. Gelang jenis karet/sintetis lebih tahan terhadap air. Sedangkan yang berbahan nilon dapat dicuci dan tidak akan rusak akibat kelembapan udara. Kini ada pula gelang dengan bahan campuran untuk anda yang memili gaya militer bernama “Mod” ini dengan ukuran lug 16 mm sampai 18 mm.

Gelang dari Keramik
Jenis gelang ini hampir mirip dengan jenis stainless-steel, tapi gelang ini tidak terbuat dari metal dan anti gores dan memiliki berat yang lebih ringan dari stainless-steel. Bahkan, gelang ini tidak menyebabkan iritasi bagi para pengguna jam dengan kulit sensitif. Rado adalah perusahaan yang telah memproduksi gelang jenis ini sejak pertengahan 1980an dan berbagai perusahaan jam tangan seperti International Watch juga telah memproduksinya.

Gelang dari Titanium
Lebih mengarah pada jenis jam tangan sport, terutama jam tangan yang biasa dipakai penyelam memilih bahan berjenis titanium untuk jam tangannya. Gelang jam tangan ini mudah tergores namun lebih ringan dan 50% lebih kuat dari baja. Titanium ini juga anti karat, sehingga membuatnya layak menjadi aksesori jam tangan outdoor.

Gelang Model Eksotis
Gelang jam tangan eksotis ini biasanya terbuat dari buaya,aligator,hiu, dan kulit domba kasmir. Kebanyakan pembuat gelang jam tangan ini kebanyakan berhati-hati dan memastikan mereka tidak mengambilnya dari hewan yang terancam punah. Gelang ini dapat diklasifikasikan sebagai gelang kulit juga namun memiliki warna yang berbeda seperi merah,biru dll. Bahkan beberapa model juga ada yang dikepang.

Sekian postingan tentang Beberapa Jenis Gelang Jam Tangan Pria semoga menambah pengetahuan bagi kita semua

Sumber Artikel : arlojikita.com

Post a Comment for "BEBERAPA JENIS GELANG (TALI) JAM TANGAN PRIA"