TIPS CARA MEMPERCEPAT KINERJA PONSEL ANDROID KESAYANGAN ANDA

Tips Mempercapat Kinerja Android
Meski baru beli namun tidak terasa perangkat Android yang saya miliki sepertinya agak lambat dari sebelumnya, rupanya ini terjadi gara-gara saya terlalu rakus untuk terus menginstal apa saja aplikasi yang menarik padahal kapasitas Android saya masih versi jadul sedikit plus momory dan RAM juga tidak besar.

Nah bisa juga Anda mungkin telah memperhatikan selama beberapa bulan terakhir bahwa perangkat Android Anda telah melambat jauh. Tugas-tugas sederhana seperti beralih antara aplikasi atau pulang terbukti lebih sulit dari sebelumnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, saya akan berbagi Tips dan trik sederhana yang dapat membantu mempercepat perangkat Anda dan membuatnya melakukan seperti baru yang saya dapatkan dari salah satu situs online, silahkan disimak :

1. Uninstall atau menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai

Perangkat Anda memiliki jumlah terbatas penyimpanan internal dan ruang yang lebih sedikit memiliki semakin lambat akan tampil. Jika Anda telah mengisi perangkat Anda dengan foto, musik, atau aplikasi, disarankan untuk membebaskan ruang dengan baik menguninstall aplikasi yang tidak terpakai atau memindahkan file ke awan layanan penyimpanan seperti Dropbox atau Google Drive

Menghapus aplikasi dapat dilakukan dengan masuk ke Settings, membuka menu Apps, dan memilih aplikasi yang ingin Anda uninstall. Aplikasi preloaded dari operator atau produsen yang tidak dapat dihapus, dikenal sebagai bloatware, setidaknya bisa dinonaktifkan dan tersembunyi dari laci aplikasi menggunakan metode ini.

Pada smartphone dan tablet yang mencakup penyimpanan diperluas Anda juga dapat memindahkan aplikasi ke kartu microSD. Untuk melakukannya, masukkan Pengaturan, pergi ke menu Apps, klik aplikasi yang akan dipindahkan, lalu pilih "Pindah ke kartu SD" pilihan.

2. Hapus cache app

Data cache dapat membangun dari waktu ke waktu dalam aplikasi Anda dan mempengaruhi kinerja perangkat. Menghapus cache individu dapat dilakukan dalam menu Apps, namun sejumlah program gratis yang tersedia melalui toko Google Play yang dapat mengotomatisasi proses . Beberapa yang paling populer termasuk App Cache Cleaner dan Bersih Guru , yang keduanya tersedia secara gratis.

3. Membatasi widget dan wallpaper hidup

Banyak orang akan berpendapat bahwa widget adalah salah satu manfaat menggunakan perangkat Android. Mereka dapat membantu untuk menemukan informasi dengan cepat tanpa harus membuka sebuah aplikasi, tetapi pada saat yang sama mereka bisa menggerogoti daya tahan baterai dan memperlambat perangkat Anda.

Mengurangi jumlah widget, terutama yang data-intensif seperti Facebook, akan membantu smartphone atau tablet berjalan lebih lancar dan lebih lama. Anda dapat menghapus widget dari layar awal dengan panjang menekan salah satu yang ingin Anda hapus dan menariknya ke atas layar.

Fitur lain yang keren Android adalah pilihan untuk menggunakan wallpaper hidup sebagai latar belakang Anda. Seperti widget, bagaimanapun, wallpaper hidup dapat memperlambat perangkat Anda dan menguras baterai. Anda juga dapat mengubah wallpaper dengan tekan lama pada layar awal.

4. Nonaktifkan Animasi

Sebuah pilihan pengaturan tersembunyi di Android akan memberikan Anda akses ke perintah yang mungkin belum pernah tahu ada. Pergi ke Pengaturan, About Phone, gulir ke bawah untuk Membangun nomor, lalu sentuh tujuh kali. Anda sekarang akan memiliki akses ke pilihan pengembang. Ini pengaturan khusus memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai hal, tetapi mereka dimaksudkan untuk pengguna tingkat lanjut dan tidak boleh diubah kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Satu men-tweak yang bisa mempercepat perangkat Anda menonaktifkan animasi dalam sistem operasi. Untuk melakukan hal ini, Pengaturan terbuka, pergi ke pilihan Pengembang, dan gulir ke bawah ke pilihan Menggambar. Selanjutnya, matikan badan Jendela animasi, animasi skala Transisi, dan skala durasi Animator. Ini akan menonaktifkan animasi yang terjadi ketika Anda membuka, menutup, dan beralih di antara aplikasi. Meskipun antarmuka akan terlihat kurang dipoles, harus ada lag kurang dalam kinerja.

5.Update Perangkat Lunak

Produsen dan operator terus mendorong keluar update software baru untuk perangkat mereka. Sangat penting bahwa Anda berada di firmware terbaru update ini biasanya termasuk keamanan dan perbaikan bug, antara lain yang akan meningkatkan stabilitas keseluruhan perangkat Anda. Untuk memeriksa untuk melihat apakah ada update yang tersedia, pergi ke Settings, pilih About Phone, dan memilih "Pembaruan sistem" pilihan.

6. Rooting, Roming, dan Masih banyak lagi

Pengambil risiko dan pengguna tingkat lanjut juga dapat membasmi perangkat mereka , yang akan membuka pintu untuk fitur baru dan meningkatkan kinerja yang lebih besar. Rooting memberikan Anda kemampuan untuk overclock prosesor, lakukan penginstalan custom ROM, dan hal-hal lain, namun juga void garansi Anda dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat.

Sekian postingan Tips Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : blog koranclip

Post a Comment for "TIPS CARA MEMPERCEPAT KINERJA PONSEL ANDROID KESAYANGAN ANDA"