TIPS MERAWAT POMPA AIR

Pompa Air
Siapa yang tidak kenal pompa air? Bagi kawasan kota besar kebaradaan pompa air sudah menjadi kebutuhan. Di daerah kami yang susah ditemui sumur juga terpaksa menggunakan pompa, pompa di tempat kami digunakan untuk membantu tenaga air PAM (???). Bagaimana di tempat Anda?

Nah Pompa sebagai peralatan elektronik lainnya juga butuh perhatian dan perawatan agar dapat digunakan maksimal. Perawatan yang baik akan menghasilkan pompa yang berfungsi baik pula. Berikut beberapa Tips yang bisa Anda gunakan dalam merawat Pompa, silahkan disimak :

Rawat Pompa Secara Rutin
Rawatlah pompa secara rutin agar tidak terjadi karatan. Perawatan pompa ini harus dilakukan oleh orang yang mengerti agar tidak membuat pompanya rusak

Pisahkan Stop Kontak Khusus untuk Pompa
Hindari menempatkan terlalu banyak steker di stop kontak untuk pompa. Banyaknya steker yang terdapat di stop kontak (pompa) akan meningkatkan resiko terjadinya kebakaran karena panas berlebih.

Letakkan Pompa di tempat Terlindungi
Meletakkan pompa di tempat yang teduh atau terlindung. Carilah tempat yang teduh untuk menghindari pompa air dari kontak langsung dengan sinar matahari ataupun air hujan.

Jangan Mengoperasikan Pompa Tanpa Air
Tidak mengoperasikan pompa tanpa air. Ada kalanya pompa dihidupkan dalam keadaan kering atau tidak ada air ini akan mengakibatkan pompa cepat rusak.

Jangan Membungkus Pompa
Membungkus pompa tidak membantu memperpanjang usianya. Sebaliknya, justru bisa menimbulkan kebakaran krna panas yg terkumpul.

Sekian postiangan tips untuk merawat pompa air, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Ide Artikel : Kaskus.co.id

Post a Comment for "TIPS MERAWAT POMPA AIR "