TIPS MENGENAL TANDA-TANDA PONSEL ANDA SEDANG DISADAP

Ponsel Jadul yang Jadi Kenangan
Salah satu yang membuat pemilik ponsel ketakutan adalah penyadapan ponsel. Bagi pelaku bisnis kondisi ini cukup berbahaya karena bisa jadi strategi bisnis dicuri pesaing bisnis. Beberapa lembaga Negara memiliki wewenang untuk melakukan penyadapan terhadap para pejabat yang diduga bersalah. Saat ini penyadapan tidak hanya dilakukan oleh lembaga yang berwenang tapi kadang juga dilaksanakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan maksud tidak baik tentunya. 

Penyadapan Ponsel bisa terjadi pada siapa saja. Ponsel yang sering kita gunakan pun sangat rentan untuk disadap oleh orang yang tak bertanggung jawab, entah hanya sekedar iseng ataupun memang mempunyai tujuan lainnya. Kondisi bagaimana Ponsel kita disadap bagi orang awam seperti kita memang terasa sulit untuk mengidentifikasi apakah ponsel kita sedang disadap atau tidak, karena untuk mengetahui hal ini memerlukan keahlian khusus.  

Nah berikut beberapa tanda-tanda sederhana untuk mengetahui apakah ponsel anda sedang disadap atau tidak seperti yang saya kutip dari postingan salah satu forum online, silahkan disimak :

Baterai Ponsel Cepat Habis Padahal Jarang Digunakan
Baterai ponsel umumnya bisa bertahan 2-3 hari apabila tidak digunakan, namun apabila baterai anda lebih cepat habis tanpa anda gunakan maka hal tersebut patut dicuriga. Siapa tau ada software mata-mata yang telah tertananam di ponsel yang anda gunakan, aplikasi inilah yang menguras baterai ponsel anda karena walaupun dalam keadaan diam sebenarnya ponsel anda bekerja.

Ponsel Terasa Hangat Bila Disentuh
Ponsel yang tak digunakan biasanya akan dingin apabila disentuh, namun jika ponsel yang tak anda gunakan terasa hangat ketika disentuh maka hal ini patut dicurigai. walaupun terlihat tak digunakan, ponsel ini sebenarnya bekerja, kemungkinan karena proses penyadapan itu sendiri. Namun tidak semua ponsel hangat ketika dipegang adalah penyadapan, hal in juga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Saat Menelpon Terdengar Bunyi-Bunyian
Biasanya ketika sinyal sedang bagus maka suara yang dihasilkan saat menelpon akan jernih, namun apabila anda mendengar berbagai macam bunyi-bunyian seperti suara klik, derau atau bunyi lainya atau Bahkan, kemungkinan volume ponsel juga bisa bisa berubah-rubah sendiri maka hal ini patut anda waspadai. Tetapi tidak semua tanda diatas menunjukan bahwa ponsel anda sedang disadap, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti sinyal yang kurang bagus atau memang teman anda sedang sms-an sambil menelpon anda.

Terdengar Bunyi Tak Wajar Walau Ponsel Tidak Digunakan
Bila anda sering mendengar bunyi tak wajar dari ponsel yang tidak digunakan maka kemungkinan bisa saja ponsel yang anda gunakan sedang disadap. Walaupun tampak diam ternyata ponsel anda tersebut tetap bekerja sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya.

Ponsel Kadang Mati Tiba-Tiba
Coba perhatikan apakah ponsel anda sering mati secara tiba-tiba ketika sedang berkomunikasi atau sinyal tiba-tiba turun dan suaranya mendengung, jika iya maka hal ini patut anda waspadai siapa tau ponsel yang sedang anda gunakan sedang disadap.

Sekian postingan Tips Mengenal Tanda-Tanda Ponsel Anda Sedang Disadap, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian

Post a Comment for "TIPS MENGENAL TANDA-TANDA PONSEL ANDA SEDANG DISADAP"