TIPS CARA MUDAH MEMINDAH APLIKASI DARI PENYIMPANAN PONSEL KE MICROSD

Sudah lama saya berhenti memposting artikel baru tentang Tips Elektronik berhubung kesibukan offline yang tidak putus-putus maklum kerja dengan orang alias karyawan. Kali ini saya ingin berbagi Tips Cara Mudah Memindah Aplikasi dari Penyimpanan Ponsel ke MicroSD, tips ini Alhamdulillah berguna bagi saya dan berharap juga berguna bagi pengguna sekalian.

Aplikasi ponsel pintar saat ini sudah sangat beragam, bahkan aplikasi yang ada tidak hanya yang berhubungan dengan permainan maupun lainnya, bahkan toko onlinepun sudah membuat aplikasi tersendiri. Kondisi ini membuat sebuah Handphone harus memiliki media simpan yang besar untuk bisa menampung berbagai macam aplikasi ataupun koleksi gambar dan video pengguna.Namun tidak semua ponsel dibekali dengan kapasitas memori yang cukup besar.Nah disinilah kelebihan dari gadget yang memakai OS Android karena biasanya menyediakan tempat untuk memori tambahan atau eksternal dengan MicroSD.Hanya saja sebuah smartphone biasanya secara default menyimpan semua aplikasi di memori internal sehingga kalau tidak dipindah bisa jadi memori internal akan penuh sehingga membuat ponsel anda jadi lambat.

Guna menghantisipasi agar handphone tidak jadi lambat bahkan “Hang” maka anda sebagai pengguna harus memindahkah sendiri semua aplikasi tersebut secara manual.Nah berikut salah satu cara untuk memindahkan aplikasi ke microSD secara cepat dan mudah, tips ini bermanfaat bila Handphone Anda sudah memakai Android Lollipop 5.1 atau Marshmallow. Nah berikut tips cara memindah aplikasi dari Ponsel ke MicroSD.

Langkah-langkah Cara Mudah Memindah Aplikasi dari Penyimpanan Ponsel ke MicroSD seperti yang saya kutip dari postingan salah satu blog, silahkan disimak :

1.Buka menu Setting
2.Pilih “Apps”
3.Setelah muncul list semua aplikasi serta game yang ada di smartphone kamu maka pilih salah satu aplikasi yang akan dipindah tersebut.
4.Maka akan muncul seperti di bawah ini,yaitu tampilan apps dengan keterangan force stop,uninstal serta kapasitas Apps tersebut lalu dibawah sendiri ada keterangan opsi:Clear data dan Move to MicroSD. Nah jika smartphone kamu telah terpasang microSd maka warnanya abu-abu tua dan bisa diklik sementara kalau warna abu-abu muda berarti tidak ada microsd didalamnya.

Dengan mengklik ikon “move to Microsd” maka secara otomatis aplikasi tersebut akan berpindah ke MicroSD eksternal kamu.Lanjutkan ke aplikasi yang lain dengan cara yang sama seperti itu.Namun sebelum memindah aplikasi maka perlu untuk diperhatikan kapasitas dari media simpan eksternal yang kamu punya karena masing-masing ponsel punya kapasitas penyimpanan yang berbeda.

Anda juga bisa melakukan proses sebaliknya yaitu memindah dari memori microSD ke memori internal smartphone dengan cara yang kurang lebih sama tetapi yang diklik bukan ikon move to microsd tapi “move to phone”.

Sekian postingan singkat tentang Tips Cara Mudah Memindah Aplikasi dari Penyimpanan Ponsel ke MicroSD semoga bermanfaat bagi pembaca blog Tips Elektronik.

Sumber Artikel : markastekno.com

Post a Comment for "TIPS CARA MUDAH MEMINDAH APLIKASI DARI PENYIMPANAN PONSEL KE MICROSD"