TIPS MEMBELI MONITOR BEKAS BERKUALITAS


MONITOR Bekas masih menjadi pilihan untuk mendapatkan komputer yang murah, walaupun sudah banyak keluar monitor baru dengan teknologi dan model baru. Biasanya monitor bekas dibutuhkan untuk usaha rantal komputer atau warnet.

Layar komputer atau MONITOR merupakan salah satu elemen penting dalam menentukan kinerja Anda saat menggunakan komputer maupun PC. PC dengan spesifikasi tinggi tanpa diikuti dengan monitor komputer yang baik dan berkualitas hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Dengan monitor yang seadanya dan tanpa memilihnya dengan baik, pengalaman bekerja, game, hingga lainnya akan terasa sangat tidak nyaman. Maka dari itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara menentukan monitor PC terbaik untuk menunjang kinerja Anda

Sebelum memilih dan membeli MONITOR, apalagi membeli monitor bekas, Anda harus tahu fitur utama apa saja yang harus ada pada monitor komputer Anda. Nah, dalam pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai tips memilih PC monitor terbaik yang bisa Anda jadikan referensi dalam mencari monitor komputer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga monitor bekas sangat berfariasi tergantung kualitas dan mereknya, monitor bekas yang bermerek terkenal biasanya sedikit lebih mahal dari monitor bekas buatan lokal/china. Setiap barang bekas pasti memiliki kekurangan termasuk juga monitor bekas.

Karena itulah sebagai pembeli kita harus teliti dalam membelinya, supaya bisa mendapatkan barang yang murah tapi berkualitas. Berikut ini beberapa tips dalam membeli MONITOR bekas baik monitor CRT atau LCD :
  • Cobalah monitor second tersebut mulai dari gambar yang ditampilkan hingga tombol-tombol operasinya.
  • Usahakan memilih monitor bekas yang usianya tidak lebih dari 3 tahun, sebab lebih dari itu kemungkinan besar kinerja dan komponen dari monitor tersebut akan cepat rusak.
  • Periksa kabel VGA, perhatikan secara teliti seluruh pinnya apakah masih ututh atau ada yang patah.
  • Cek pencahayaan, pilih monitor yang cahaya layarnya msih terang, karena kalau cahayanya agak redup kemungkinan tidak lama lagi tabungnya akan rusak. Apabila sobat membeli pada toko komputer, mintalah garansi dari toko tersebut dengan jangka waktu yang disepakati bersama.
Itulah beberapa tips memilih monitor bekas, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
Sumber Artikel : disadur dari beberapa sumber

Post a Comment for "TIPS MEMBELI MONITOR BEKAS BERKUALITAS"