TIPS MENGGUNAKAN POWER BANK YANG BENAR...


Saat ini alat yang satu ini sudah jadi kebutuhan, apalagi yang menggunakan smartphone dengan aplikasi yang selalu aktif. Namun mungkin diantara kita masih ada yang belum tahu Apa Itu Power Bank Dan Fungsi Power Bank ?

Kita sering mendengar istilah power bank namun banyak juga yang tidak tahu artinya. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti “penyimpan daya”. Sebuah alat kecil yang mudah dibawa kemana-mana, yang berfungsi untuk men-charge kembali gadget kita saat kehabisan daya, dimana kita berada dalam posisi jauh dari stop-kontak listrik. alat ini juga diberi nama portable charger, karena dapat digunakan untuk mengisi ulang gadget dimanapun dan kapanpun.

Tiap – tiap benda apalagi barang elektronik tentunya memiliki cara penggunaan tersendiri yang bila salah akan berdampak pada kemampuan barang tersebut menjadi tidak maksimal. Nah berikut saya paparkan Cara memakai Powerbank yang benar seperti yang saya baca di salah satu forum online, silahkan disimak : :

1.Isi PenuhUsahakan setiap kali mengisi powerbank, dilakukan secara optimal. dengan kata lain, tunggu hingga alat ini sepenuhnya terisi. Lampu indikator akan menyala semua jika powerbank sudah terisi penuh

2. Charge harus offGunakan powerbank untuk pengecharge- an HP dalam keadaan off karena akan membuat umur baterai di HP lebih awet krn kl digunakan Handphone dalam keadaan on baterai di powerbank akan dipaksa bekerja 2x lipat sehingga menyebabkan umur baterai di powerbank lebih pendek dan umur baterai Handphone juga bekerja 2x lipat krna harus mencari sinyal yang tidak stabil akibatnya baterai di Handphone dicharge dari powerbank tidak optimal

3.Gunakan Darurat saja!Batasi pengecasan mengunakan powerbank. Gunakan charger biasa untuk mengecas gadget jika memang tersedia colokan listrik karena umumnya powerbank memiliki batasan jumlah pengecasan. Artinya dalam beberapa kali pengecasan, alat ini akan menurun kinerja penampungan tenaganya. Semakin sering melakukan pengecasan, semakin cepat pula alat ini bekerja secara tidak optimal.

4.Tinggalkan Fungsi PenerangMeski powerbank sering dilengkapi dengan fungsi senter, jangan pernah bermain-main dengan fungsi ini karena sangat menyedot tenaga. Penggunaan fungsi senter ini akan mengakibatkan isi powerbank cepat habis.

5.Hindarkan dari Suhu EkstrimKarena berisi baterai isi ulang, powerbank cepat sekali drop jika sering kita bawa ke tempat-tempat bersuhu ekstrim, baik panas maupun dingin. Bahan baterai di dalam powerbank rentan terhadap suhu-suhu seperti itu. Jika memang harus membawanya dalam suhu ekstrim, usahakan powerbank dibungkus dengan baik agar suhu yang melingkupinya tetap normal.

6.Hindari JatuhBahan baterai di dalam powerbank juga sangat rentan terhadap benturan keras.
Seperti elemen pada aki, ketika terjadi benturan keras, kerusakan baterai dapat saja terjadi sehingga daya tampungnya menurun.

Sekian postingan Tips Menggunakan Powerbank yang benar, smoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

Post a Comment for "TIPS MENGGUNAKAN POWER BANK YANG BENAR..."