TIPS PRAKTIS MENGHEMAT BATTERY HANDPHONE

Tips Menghemat Baterai HP


Tidak mengenal usia baik tua maupun muda rata-rata sudah memiliki handphone. Bahkan ada diantara kita yang memiliki lebih dari satu HP. Handphone memang sudah menjadi kebutuhan seseorang, dan tentu yang namanya handphone atau ponsel gak lepas dari battery, karena battery merupakan sumber energi dan kehidupan untuk ponsel.

Mungkin kita pernah mengalami kondisi dimana sedang butuh komunikasi dengan rekanan atau keluarga, tiba-tiba baterai handphone habis. Kondisi ini bisa dihindari bila kita tahu bagaimana menjaga dan menghemat baterai tersebut. Terus bagaimana cara merawat dan menghemat baterei ponsel ? Berikut beberapa langkah cara menghemat battery Handphone, yang layak Anda coba :

Matikan HP di Tempat Tidak Ada Sinyal
Meski hampir semua kawasan sudah terjangkau sinyal HP, namun kadang kala masih ada lokasi yang sinyal HP tidak ada. Sebaiknya matikan handphone bila berada di sebuah tempat yang susah untuk mendapatkan sinyal. Kalo handphone terus diaktifkan berarti handphone kamu itu terus menerus mencari sinyal, hal ini akan membuat energi baterai kamu terkuras dan akhirnya lowbet.
   
Gunakan Repeater Handphone bila Berada di Pelosok
Saat berada di tempat yang sangat terpencil, di sarankan untuk menggunakan repeater handphone agar bisa memperkuat penangkapan sebuah sinyal.

Matikan Fitur Suara Tertentu
Matikan fitur suara yang tidak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari.

Non aktifkan Ringtone dan Getar
Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus karena cukup menguras energi baterai, aktifkan salah satunya saja. Saat berada di bioskop ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja, tapi bila sedang berada di tempat publik seperti mall, stasiun dan bandara, mengaktifkan ringtone bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Stel Kecerahan Layar Handphone
Kurangi brightness layar handphone kamu hingga 50 persen biar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

Matikan Bluestooth
Matikan Bluetooth bila sudah tidak di gunakan . Karena perlu diketahui, Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai handphone lebih cepat.

Perhatikan Waktu
Jangan menggunakan handphone terlalu lama, misalnya kamu nelpon berjam - jam hal ini yang pasti membuat baterai handphone kamu lowbet.

Hindari bermain Game di HP
Jangan terlalu lama bermain game di handphone karena selain menyedot baterai juga berpeluang HP cepat rusak. Bila Anda pengemar game ada baiknya Anda mulai menabung untuk membeli PC.

Hindari Charger HP terlalu lama
Jangan men - charge battery terlalu lama,apabila sudah penuh sebaiknya langsung dicabut casnya.

Matikan Ponsel bila tidak digunakan
Matikan ponsel jika tidak sedang diperlukan seperti pada larut malam.

Dengan mengetahui cara menghemat battery handphone di atas, semoga handphone kamu selalu siaga dengan battery yang maksimal. Jadi kamu bisa selalu berkomunikasi dengan teman, keluarga dan yang pasti pasangan kamu.

Sekian postingan Tips Praktis Menghemat Baterai Ponsel, Semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

Post a Comment for "TIPS PRAKTIS MENGHEMAT BATTERY HANDPHONE"