TIPS CARA MUDAH MENGHILANGKAN IKLAN DI ANDROID


Pada postingan sebelumnya, saya sudah memposting tentang Tips Cara Mudah Memindah Aplikasi dari Penyimpanan Ponsel ke MicroSD, kali ini mash dalam tema yang sama yaitu Tips Handphone, saya akan memposting kembali tips terkait yaitu  Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan Di Android.

Keuntungan mengggunakan smartphone saat ini terutama yang memakai OS android adalah adanya berbagai macam aplikasi yang beraneka ragam. Dari mulai aplikasi yang menghibur sampai yang serius sekarang ada. Dari aplikasi yang rumit sampai yang remeh temeh juga ada. Hal itu tak lepas dari peran Google Play store yang merupakan pasar dari berbagai aplikasi tersebut. Sebagai pasar tentu menyediakan tempat bagi programer atau siapa saja yang ingin menjual aplikasi didalamnya yang bisa diambil oleh pengguna Android.

Namun ada kerugiannya dengan adanya berbagai aplikasi tersebut, selain memperlambat ponsel kadang kala menampilkan iklan yang tidak diinginkan. Hal ini terjadi karena konsep aplikasi di Playstore ada 2 yakni paid dan free alias berbayar dan gratis. Yang program berbayar biasanya aplikasi rumit yang sulit dibuat sehingga user mau membayar untuk mengunduhnya. Game seperti minecraft salah satu contohnya orang harus membayar sekian dollar tiap unduhan. Sementara yang gratis tentu saja orang bisa mengambil sesukanya tanpa membayar seperti game Angry Bird. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya aplikasi gratis itu tidak sepenuhnya gratis? yup para pencipta itu tetap mencari uang yakni dengan cara menyusupkan iklan di aplikasi mereka. Maka jika kita sembarangan mengambil aplikasi gratis maka jangan heran kalau di ponsel android kamu tiba-tiba akan muncul banyak iklan yang bertebaran. Akibatnya memang cukup mengganggu karena pandangan kita terganggu oleh iklan yang kita tidak perlu dan apalagi akan mengganggu kinerja ponsel secara keseluruhan. Apalagi internet kita juga otomatis akan tersedot. Lalu bagaimana mengatasinya? berikut kami sajikan

Nah berikut beberapa Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan Di Android yang dapat Anda praktekkan seperti yang saya kutip dari salah satu blog silahkan disimak :

1. Secara Manual
Cara simplenya kamu bisa mencegah munculnya iklan dengan mematikan wi-fi atau koneksi internet ketika menjalankan sebuah aplikasi seperti main game misalnya. maka iklan tidak akan muncul namun konsekwensinya adalah notifikasi yang terhubung ke BBM,WA,Line,kakaotalk dll juga ikutan mati.

2. Dengan Menggunakan Aplikasi
Ternyata ada aplikasi yang berfungsi mencegah munculnya iklan di ponsel android kamu. Aplikasi itu bernama “NoRoot Farewell” yang bisa kamu install dari playstore. Aplikasi ini berfungsi memblokir aplikasi atau game yang terhubung dengan internet sesui keinginan kita. cara kerjanya sebagai berikut:
– Install NoRoot Farewell di perangkat android kamu
– Pada menu utama pilih “pending acces”
– akan muncul daftar atau list game atau aplikasi yang sudah terinstall di smartphone android kamu sebelumnya.
– Pilih aplikasi yang ingin kamu blokir iklannya,
– setelah itu klik tanda silang merah atau deny untuk mencegah iklan muncul dan klik allow atau tombol hijau untuk mengaktifkan kembali aplikasi.
Dengan demikian iklan dari aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi sampai anda aktifkan kembali.

Sekian postingan sinkat tentang Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan Di Android. semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke temen-temen kamu lewat facebook,Google+ ataupun twitter. Kamu juga bisa menyimak  tips lain di blog kesayangan ini.

Sumber Artikel : markastekno.com

Post a Comment for "TIPS CARA MUDAH MENGHILANGKAN IKLAN DI ANDROID"