TIPS MENGURANGI DAMPAK RADIASI KOMPUTER

Saat anda membaca artikel ini, percayalah ada radiasi yang keluar dari komputer anda. Komputer telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari sehingga kita benar-benar membutuhkannya. Komputer bisa kita temukan mungkin ada di rumah kita, atau ada di kantor, atau bahkan mungkin di sekolah anda.

Jadi, menghindari komputer benar-benar sangat tidak mungkin, kecuali bagi anda yang hidup di kepulauan yang tidak tersentuh oleh kecanggihan teknologi.

Karena kita selalu berhadapan dengan komputer, dan mereka akan mengeluarkan radiasi, radiasi yang dikeluarkan komputer ternyata tidak begitu baik bagi kesehatan, jadi alangkah baiknya kita mengurangi dampak radiasi komputer sejak dini sebelum terjadi berbagai penyakit yang menyerang kita seperti : Leukimia,

Ok, Kali ini saya dengan berbaik hati akan memberitahu tips mengurangi dampak radiasi komputer :

1. Duduk minimal 60 cm dari monitor komputer.
Studi telah membuktikan bahwa kekuatan medan elektromagnetik menurun dengan kuadrat jarak dari sumbernya.

2. Gunakan radiation filter plate
Radiation filter plate dirancang khusus untuk mengurangi bahaya radiasi. Dengan melampirkan plat filter di depan layar komputer Anda, Anda dapat dengan mudah meminimalkan medan radiasi., Tips lain : kurangi kecerahan layar. semakin terang layar, semakin tinggi radiasnya.

3. Ganti Monitor lama anda dengan monitor baru.
Monitor baru memiliki dampak radiasi yang lebih kecil dibandingkan dengan monitor lama, dalam jarak yang sama. Model layar komputer dikatakan memiliki 1-2 kali lebih kecil dari model lama.

4. Gunakan Salt Lamps
Studi ilmiah menunjukkan bahwa Salt Lamps bisa menetralisir EMF dari gaya hidup modern. EMF berasal dari sumber-sumber seperti TV, radio, ponsel dan komputer. Lampu kristal garam membantu memerangi ini frekuensi yang lebih tinggi dengan menciptakan keseimbangan ion di udara, sehingga merangsang dorongan alam dan energi yang sehat

5. Makan makanan antioxidan
Umumnya, radiasi dapat menyebabkan kelebihan radikal bebas dalam tubuh kita. Dengan itu, kita perlu antioksidan yang cukup untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh kita. Ahli gizi merekomendasikan asupan 5000 ORAC unit antioksidan sehari. Itu setara dengan 10 porsi buah dan sayuran.

Sumber Artikel : http://gilawaras.blogspot.com

Post a Comment for "TIPS MENGURANGI DAMPAK RADIASI KOMPUTER"