TIPS MEMBEDAKAN JAM TANGAN ORIGINAL DENGAN YANG PALSU

Bingung membedakan antara jam tangan asli dengan yang palsu? Saya pernah mengalaminya, berniat membeli jam asli namun kebingungan saat masuk ke toko jam karena antara asli dan kw (palsu) hamper tidak ada bedanya (menurut mata saya). 

Saat ini membedakan jam tangan original dengan yang palsu menjadi sangat sulit dan membingungkan. Hal ini dikarenakan oleh semakin pintarnya pabrik-pabrik yang memproduksi barang-barang replika yang biasanya berlokasikan di Negara Cina. Oleh karena itu saya ingin membagi postingan  bagaimana cara membedakan jam tangan original dengan yang palsu yang saya kutip dari salah satu blog yang khusus membahas masalah jam.

Peredaran produk palsu atau yang biasanya disebut dengan produk KW bisa menimbulkan 2 efek, positif dan negatif. Dengan beredarnya produk ini, kalangan menegah ke bawah pun bisa membeli jam tangan dengan merk terkenal dengan harga murah meskipun lebih mudah rusak dan berumur lebih pendek daripada yang asli. Efek negative-nya adalah, produsen-produsen jam tangan seringkali dirugikan dan konsumen yang bermaksud hati ingin membeli produk jam tangan original bisa tertipu oleh pedagang nakal yang menjual barang palsu dengan menyebutnya barang asli yang berharga selangit.
  
Untuk itu, sangatlah penting bagi kita semua untuk dapat membedakan produk yang original dan juga yang palsu sehingga kita akan terhindar dari penipuan. Nah berikut beberapa Tips Membedakan Jam Tangan Original & Palsu, seperti yang saya kutip dari blog veromons :
  1. Jam tangan original akan terasa lebih berat daripada yang palsu. Jam tangan original dibuat dengan mesin ori dari pabrikan dengan bahan-bahan berkualitas yang pastinya lebih berat daripada yang palsu.
  2. Jam tangan original biasanya dijual dengan menyertakan sertifikat asli dari pabrik yang memproduksinya. Akan tetapi, banyak juga pabrik arloji palsu yang menyertakan sertifikat palsu dengan desain dan logo khas pabrik yang asli.
  3. Lihatlah logo yang terpampang pada body atau kaca. Jam tangan original yang diproduksi oleh pabrikan ternama memiliki logo yang lurus dan tidak terlihat compang-camping.
  4. Periksa gerakan dari jarum-jarum jam.  Produk yang original pasti memiliki gerakan quartz yang teratur dan lancar (kecuali di saat baterai jam hampir habis). Jam tangan palsu tidak memiliki teknologi quartz sehingga gerakan jarum yang dihasilkan akan terlihat terhambat dan tidak lancar (terkadang dapat langsung berhenti bergerak).
  5. Jam tangan original pastinya dijual di counter-counter resmi seperti di mall-mall besar.
  6. Produk yang asli juga pasti dijual dengan garansi (pada umumnya 1 sampai 5 tahun lamanya).
  7. Body dari produk yang asli pastinya akan lebih kokoh dan terlihat lebih menyatu dibandingkan dengan yang palsu. Kita bisa mengetahui kualitas dan kekuatan dari body dengan cara memegang-nya saja. Stainless steel atau logam yang berkualitas tinggi akan terasa lebih dingin dan tebal dibandingkan dengan kualitas rendah.
Sekian postingan Tips Membedakan Jam Tangan Original Dengan Yang Palsu, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel : http://veromons.blogspot.com

Post a Comment for "TIPS MEMBEDAKAN JAM TANGAN ORIGINAL DENGAN YANG PALSU"