TIPS CERDAS MERAWAT LCD TV

Salah Satu Model TV LCD
Meski saat ini sudah tersedia pilihan LED TV di pasaran yang lebih canggih dari LCD TV, namun keberadaan LCD TV juga masih banyak diburu karena selain mudah didapat terutama di daerah juga lebih murah dari TV LED

Namun begitu harga LCD TV bukanlah barang murah yang terjangkau oleh kalangan bawah. Oleh karena ini agar pemakaian TV tersebut dapat maksimal dan tidak sering mengulah, ada baiknya Anda rutin merawatnya agar bisa awet dan bertahan lama. 

Berikut beberapa Tips Merawat dan menjaga kebersihan LCD TV seperti saya kutip dari kaskus, silahkan disimak :
  1. Secara umum,menjaga kondisi layar LCD dapat dilakukan dengan cara menghindarkan layar tersebut dari goresan .Hal ini dapat dilakukan dengan tidak menyentuh layar secara langsung dengan tangan,apalagi dengan benda-benda keras dan tajam.
  2. Jika tidak digunakan dalam kurun waktu lama,sebaiknya lepas sambungan listrik dan tutup TV LCD agar debu dan kotoran tidak menempel.
  3. Membersihkan layar LCD pun tidak bisa sembarangan.Gunakan lap kering yang lembut,kemudian usap layar dalam satu arah secara perlahan,jangan menekan terlalu keras karena dapat merusak elemen didalamnya.
  4. Sementara untuk noda yang membandel,dapat menggunakan cairan pembersih LCD khusus yang ditawarkan ditoko elektronik atau supermarket,pastikan untuk tidak menyemprotkan cairan secara langsung ke monitor.Langkah perawatan tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin,selama beberapa minggu sekali

Disamping hal diatas agar LCD TV Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan maka perlu juga Anda perhatikan saat melakukan perlakuan terhadap TV Anda seperti berikut :
  1. Ketika hendak mengangkat,hati-hati agar perangkat tersebut tidak mengalami guncangan yang terlalu besar apalagi kacanya tergores.
  2. Jauhkan TV LCD dari benda-benda elektronik yang lain agar terhindar dari gangguan magnetik.Sama halnya untuk menjauhkan perangkat ini dari sinar matahari langsung karena dapat memperpendek usianya.
  3. Hindari untuk membongkar TV LCD untuk alasan apapun,kecuali oleh teknisi yang ditunjuk secara resmi oleh vendor.Didalam TV LCD terdapat komponen-komponen yang tersusun amat rumit,tanpa pengetahuan serta keahlian yang cukup,upaya membuka atau membongkar perangkat ini sangat mungkin akan berujung pada kerusakan.

Sekian postingan Tips Cerdas Merawat LCD TV, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

Post a Comment for "TIPS CERDAS MERAWAT LCD TV "