TIPS PRAKTIS MERAWAT VACUUM CLEANER

Vacuum Cleaner
Meskipun tidak semua keluarga memiliki alat ini, namun bila kita memilikinya tentunya akan membuat pekerjaan rumah semakin praktis terutama dalam hal membersihkan debu didalam ruangan. Meski penggunaannya tidak sesering Perangkat elektronik yang lain, Vacuum Cleaner juga perlu perawatan agar dapat bertahan lama. 

Pada postingan terdahulu saya sudah membahas Tips Membeli Vacuum Cleaner, maka kali ini saya akan berbagai beberapa Tips Praktis Merawat Vacuum Cleaner seperti yang saya kutip dari postingan salah satu blog, silahkan disimak :

Hindari menghisap debu pada area yang masih basah. 
Sebaiknya Anda tunggu hingga area tersebut kering. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindarkan masuknya butiran-butiran air ke dalam mesin vacuum cleaner. Kelembapan dapat menyebabkan karat pada bagian mesin, sehingga mesin akan cepat rusak.

Hindari juga menghisap partikel-partikel berukuran besar. 
Agar nozzle (ujung pipa) vacuum clenaer tidak mudah tersumbat. Sebelum menghisap debu pada satu area, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu area tersebut, dari sampah atau kotoran yang berukuran besar. Sehingga yang tersisa hanya debu-debu halus, yang biasanya sulit dibersihkan dengan hanya menyapu.

Ganti Kantong Debu Vacuum Cleaner Secara Rutin
Anda perlu mengganti kantong debu vacuum cleaner setidaknya satu bulan sekali, agar tidak terjadi penumpukan kotoran. Tumpukan debu dan kotoran pada kantong debu, bisa menjadi sumber bakteri dan penyakit baru di rumah. Demi menjaga kesehatan seluruh keluarga, tak ada salahnya sedikit repot, kan?

Matikan Vacuum Cleaner Segera bila Bermasalah
Jika terdengar suara aneh atau tiba-tiba mesin vacuum cleaner terasa sangat panas, segera matikan. Kemudian periksa bagian dalamnya, bisa jadi ada partikel yang menyumbat pipa (selang) vacuum cleaner.

Bersihkan Vacuum Cleaner secara rutin
Biasakan untuk selalu membersihkan vacuum cleaner setiap kali selesai memakainya. Kemudian simpan pada tempat yang kering.

Sekian postingan singkat tentang Tips Praktis Merawat Vacuum Cleaner, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : promosigratis.web.id

Post a Comment for "TIPS PRAKTIS MERAWAT VACUUM CLEANER"