TIPS SEDERHANA MENGHEMAT TINTA PRINTER

Salah Satu Model Printer
Printer merupakan perangkat yang tidak dapat dipisahkan dari komputer. Keberadaannya yang mendukung pekerjaan namun kerap kali disepelekan dalam penggunaan sehingga tidak jarang disebuah kantor peralatan printer adalah yang lebih cepat rusak dibanding peralatan elektronik lainnya.

Kali ini Blog Balektronik akan membahas tentang Tips Tinta Printer yang perlu pembaca ketahui. Untuk Tips Printer sendiri silahkan buka postingan saya sebelumnya disini. Kita sama-sama ketahui, tinta printer yang asli tidaklah murah karena itu banyak sekali yang membuka jasa isi ulang tinta printer dengan harga yang lebih murah, tetapi dengan kualitas yang belum tentu bagus. Untuk itulah sebaiknya kita menghemat penggunaan tinta printer untuk menghindari pemborosan.

Berikut beberapa Tips sederhara untuk menghemat tinta printer seperti yang saya kutip dari blog Jalan Tikus, silahkan disimak :

Mematikan fitur mencetak test page
Test page sebenarnya digunakan sebagai pengukur sisa dan kualitas tinta yang tersisa di printer kamu, tetapi jika setiap kali harus print test page tentunya akan menghabiskan tinta yang ada.

Cek kondisi cartridge
Kondisi cartridge juga berpengaruh, jika cartridge sudah tidak lagi baik seperti sudah kering atau bocor, sebaiknya diganti karena walaupun diisi dengan tinta baru, hasilnya tidak akan sempurna, bahkan berpotensi merusak printer itu sendiri.

Hindari print warna
Beberapa dokumen tidak perlu menggunakan tinta berwarna seperti misalnya hanya untuk word art, sebaiknya gunakan saja pengaturan hitam putih untuk menghemat penggunaan tinta printer.

Cetak dua halaman dalam satu lembar
Untuk printer yang memiliki fitur auto duplex bisa mencetak dua halaman dalam satu lembar, menghemat penggunaan tinta dan kertas juga.

Sekian postingan singkat tentang Tips Sederhana Menghemat Tinta Printer, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel : kaskus.co.id

Post a Comment for "TIPS SEDERHANA MENGHEMAT TINTA PRINTER"