TIPS AMANKAN DATA PRIBADI SEBELUM MENJUAL PONSEL ANDA

Jual Beli Handphone
Saat ini keberadaan ponsel atau hape sudah sangat familiar hampir seluruh kalangan baik tua maupun muda bahkan anak-anak sekalipun. Memang bagi sebahagian orang kepemilikan HP atau smartphone yang saat ini sedang ngetren terbagi dalam beberapa model, ada yang sekedar gensi, kebutuhan dan bahkan ada yang membeli hanya sekedar untuk koleksi. karenanya tidak heran, Smartphone adalah salah satu barang pribadi yang hampir dimiliki semua orang saat ini. Tetapi, ada saja alasan yang membuat seseorang tidak selamanya memiliki smartphone yang sama. Entah karena alasan butuh uang hingga ingin mengganti dengan model terbaru, membuat Anda kadang-kadang ingin menjual smartphone yang lama.

Bagi Anda yang memiliki keinginan diatas, sebelum menjual smartphone, tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar data atau informasi yang selama ini ada di handphone tersebut tidak tersebar ke orang lain. Kita masih ingat beberapa kali hal memalukan yang diakibatkan oleh hilangnya sebuah handphone dari orang ternama. Nah berikut beberapa hal yang wajib Anda lakukan sebelum menjual Ponsel Anda, silahkan disimak :

1. Backup Dahulu Seluruh Data Anda

Sudah barang tentu selama menggunakan smartphone yang lama, tentu saja Anda menyimpan berbagai catatan pribadi di dalam smartphone tersebut, entah memo, aplikasi, kontak, maupun pesan singkat. Nah, sebelum menjual, backup lah seluruh data Anda tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk backup seperti Titanium Backup, Go Backup Pro dan My Backup. Aplikasi ini dapat Anda cari di internet.

2. Copot SIM Card dan external memory

SIM Card berisi informasi kontak Anda, sedangkan external memory biasanya berisi file-file pribadi seperti foto dan musik. Nah, jangan lupa untuk mencopot kedua barang ini, ya. Anda tidak mau kan data pribadi Anda jatuh ke tangan orang lain?

3. Reset ke Pengaturan Pabrik

Dengan mereset ke pengaturan pabrik, smartphone Anda secara otomatis menghapus semua data pribadi seperti pengaturan dan password. Smartphone Anda akan kembali pada keadaan seperti pertama kali dibeli.

Sekian postingan singkat Tips Amankan Data Pribadi sebelum menjual Ponsel, semoga bermanfaat bagi pembaca. Dan jangan lupa membaca Tips Handphone lainnya di Blog ini.

Sumber Artikel : tekno.liputan6.com

Post a Comment for "TIPS AMANKAN DATA PRIBADI SEBELUM MENJUAL PONSEL ANDA"