TIPS SINGKAT MERAWAT POWERBANK

Saat ini seiring makin banyaknya fitur tersedia disebuah gadget dan semakin cepatnya habis batere gadget tersebut maka keberadaan Baterai Darurat atau lebih dikenal dengan istilah powerbank menjadi semakin dibutuhkan. Agar manfaat powerbank bias maksimal kita manfaatkan, maka perlu upaya yang rutin dalam merawat powerbank tersebut.

Nah berikut kiat-kiat merawat POWERBANK yang saya kutip dari postingan salah satu member forum online, silahkan disimak :

Isi Penuh POWERBANK saat di Cas
Usahakan setiap kali mengisi powerbank, dilakukan secara optimal. dengan kata lain, tunggu hingga alat ini sepenuhnya terisi. Lampu indikator akan menyala semua jika powerbank sudah terisi penuh

Charge harus off
Gunakan powerbank untuk pengecharge an hape dalam keadaan off karena akan membuat umur baterai di hape lebih awet krn kl digunakan hape dalam keadaan on baterai di powerbank akan dipaksa bekerja 2x lipat sehingga menyebabkan umur baterai di powerbank lebih pendek dan umur baterai hape juga bekerja 2x lipat krna harus mencari sinyal yg tidak stabil akibatnya baterai di hape dicharge dari powerbank tidak optimal

Gunakan darurat saja!
Batasi pengecasan mengunakan powerbank. Gunakan charger biasa untuk mengecas gadget jika memang tersedia colokan listrik karena umumnya powerbank memiliki batasan jumlah pengecasan. Artinya dalam beberapa kali pengecasan, alat ini akan menurun kinerja penampungan tenaganya. Semakin sering melakukan pengecasan, semakin cepat pula alat ini bekerja secara tidak optimal.

Tinggalkan Fungsi Penerang
Meski powerbank sering dilengkapi dengan fungsi senter, jangan pernah bermain-main dengan fungsi ini karena sangat menyedot tenaga. Penggunaan fungsi senter ini akan mengakibatkan isi powerbank cepat habis.

Hindarkan dari Suhu Ekstrim
Karena berisi baterai isi ulang, powerbank cepat sekali drop jika sering kita bawa ke tempat-tempat bersuhu ekstrim, baik panas maupun dingin. Bahan baterai di dalam powerbank rentan terhadap suhu-suhu seperti itu. Jika memang harus membawanya dalam suhu ekstrim, usahakan powerbank dibungkus dengan baik agar suhu yang melingkupinya tetap normal.

Hindari Jatuh
Bahan baterai di dalam powerbank juga sangat rentan terhadap benturan keras.    Seperti elemen pada aki, ketika terjadi benturan keras, kerusakan baterai dapat saja terjadi sehingga daya tampungnya menurun.

Sekian postingan Tips Singkat Merawat Powerbank, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : kaskus.co.id

Post a Comment for "TIPS SINGKAT MERAWAT POWERBANK"