TIPS CERDAS MENCUCI BLENDER

Blender adalah alat elektronik berupa sebuah wadah dilengkapi pisau berputar yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, menggiling, atau melunakkan bahan makanan. Pisau berbentuk seperti sebuah baling-baling pendek yang dipasang pada bagian bawah wadah. Pisau ini diputar dengan cepat dengan tenaga dari sebuah motor sehingga alat ini dengan segera dapat mencampur, mencincang, dan melumatkan bahan-bahan yang dimasukkan ke dalamnya. Blender juga umumnya dilengkapi pengatur kecepatan berputarnya pisau di dalam wadah. Blender biasanya dipakai di dapur atau di bar.

Blender adalah salah satu alat yang membantu memasak atau membuat berbagai minuman, kehadiran blender sangat diperlukan di dapur. Hanya saja, saat mencuci adalah bagian tersulit dari perawatan blender. Bagian pisau yang tidak dapat dilepas kadang menyulitkan proses pencucian. Tak jarang, jari tergores pisau blender.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mencuci blender, terutama jika digunakan untuk menghaluskan bahan-bahan basah seperti buah-buahan atau bumbu masak (bawang, cabai, dan bumbu masak basah lainnya).

1. Setelah blender dipakai, tuangkan air ke dalam blender, kocok sebentar agar sisa makanan/jus terbuang. Pastikan bagian bawah blender tidak basah saat Anda melakukannya.

2. Isi kembali blender dengan setengah bagian air, beri sabun pencuci piring.

3. Letakkan kembali blender pada tempatnya, lalu nyalakan seperti jika Anda memakai blender untuk menghaluskan makanan.

4. Tunggu hingga 10 - 15 detik. Kemudian matikan blender.

5. Keluarkan air sabun, bilas bagian dalam blender dengan air bersih dan cuci bagian luar dengan sabun pencuci piring.

6. Kini, blender Anda sudah bersih tanpa risiko melukai jari.

Demikian postingan Tips Mencuci Blender, semoga bermanfaat bagi kita semua
Sumber : vemale.com

Post a Comment for "TIPS CERDAS MENCUCI BLENDER "