TIPS MEMBELI BLENDER YANG COCOK UNTUK ANDA

macam-macam model blender
Salah satu alat memasak yang cukup membantu di dapur kita adalah Blender. Blender adalah alat dapur modern yang serbaguna misalnya untuk membuat jus buah atau jus sayur, menghaluskan bumbu masak, menghaluskan makanan bayi, dsb. Dewasa ini blender tersedia di pasaran dengan beragam, merek, kapasitas, daya listrik, dan fitur-fitur khusus. 

Nah Jika anda bingung untuk membeli blender yang cocok untuk anda, tips berikut dapat memandu anda memilih blender yang sesuai kebutuhan anda.

1. Kapasitas Jug
Jug atau gelas tuang atau tangki blender adalah tempat untuk menampung bahan yang akan diblender. Pada umumnya kapasitas jug menentukan harga dan besarnya daya listrik yang digunakan. Jika anda jarang menggunakan blender untuk mengolah makanan dalam jumlah besar, anda tidak harus memiliki blender dengan kapasitas yang terlalu besar. Anda tetap bisa menghaluskan bahan yang banyak dengan beberapa kali proses menggunakan blender yang berkapasitas lebih kecil.

2. Daya Listrik
Daya listrik yang digunakan menunjukkan kekuatan torsi dan kecepatan putar pisau blender. Pada umumnya blender hanya dioperasikan selama setengah menit sampai dua menit. Anda tidak akan mendapatkan perbedaan signifikan dalam waktu proses. Pertimbangkan untuk menghemat listrik terutama jika daya terpasang di rumah tidak cujup besar untuk mengoperasukan beberapa alat listrik bersamaan.

3. Harga
Untuk merek yang sama harga blender bergantung pada kapasitas volume, kekuatan putaran pisau dan kelengkapan fungsi dan asesoris. Jika anda tidak menentukan anggaran, anda akan sangat mudah tergoda untuk membeli blender mahal dan mewah dengan berbagai fitur yang tidak anda perlukan.

4. Material
Gelas tuang atau jug terbuat dari kaca atau plastik. Dewasa ini jug plastik lebih disukai karena lebih ringan dan anti pecah. Beberapa produk menggunakan stainless steel sebagai rumah blender (rumah motor). Dari segi penampilan bahan ini membuat blender terlihat mewah, tetapi sebenarnya fungsinya sama saja.

5. Desain
Desain rumah blender dan jug blender sebaiknya yang cukup kokoh, tebal dan tidak bergetar saat blender dioperasikan. Bentuk desain jug harus mudah dibersihkan.

6. Mangkok Penggiling Bumbu
Blender yang memadai untuk keperluan dapur harus punya mangkok khusus untuk menggiling bumbu. Bumbu masakan seringkali berupa bahan kering atau bijian yang kecil dan keras.

7. Merek, Model, dan Warna
Setelah pertimbangan spesifikasi teknis telah dipenuhi, Saatnya menentukan merek, model, dan warna. Untuk hal ini sepenuhnya terserah preferensi (kesukaan anda).

8. Pendapat Konsumen
Ada baiknya meminta pendapat saudara atau teman atau tetangga mengenai pengalaman mereka menggunakan blender dengan merek dan tipe tertentu.

9. Layanan Purna Jual
Belilah produk yang mempunyai garansi dan layanan purna jual. Umumnya produsen merek terkenal  telah memiliki tempat-tempat servis dan layanan purna jual resmi.

10. Bandingkan Harga dan Tawar
Bandingkan harga blender yang anda minati melalui kunjungan ke toko atau situs penjualan online. Kadang-kadang membeli secara online bisa lebih murah (tapi hitung juga ongkos kirimnya). Jangan lupa menawar atau meminta bonus sebelum membeli.

Nah sekian postingan Tips Membeli Blender, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel : olvista.com

Post a Comment for "TIPS MEMBELI BLENDER YANG COCOK UNTUK ANDA"