KENALI TANDA-TANDA KULKAS ANDA BUTUH PERHATIAN

Kadang kala kulkas tidak seperti yang kita inginkan. Beberapa gejala tidak lazim kerap kita jumpai, namun tidak semua kita mengerti apa penyebab gejala tersebut muncul. Nah agar fungsi kulkas bisa maksimal, kenali gejala-gejala berikut, dan bila Anda mendapati gejala ini pada Kulkas dirumah silahkan segera dibawa ke tempat ahlinya (tukang servis).

Berikut ini tanda-tanda bila Kulkas membutuhkan perhatian, seperti diulas kembali oleh okefood.com :

Kulkas tidak mendinginkan dengan baik
Bila Anda berasumsi bahwa segel pintu masih ketat dan kumparan kondensor bersih, berarti mungkin ada masalah dengan termostat. Peeriksalah freezer, bisa saja terjadi masalah pada bagian ini. Bila termostatnya bermasalah, Anda masih bisa menggantinya karena harganya cenderung lebih terjangkau, tetapi bila kompresornya yang bermasalah, maka lebih baik Anda beli kulkas baru karena harga suku cadanganya sangat mahal.

Ada genangan air di bawah Kulkas atau kelembapan pada segel
Tiang pemanas berukuran mini yang tertanam di unit, yang merupakan tempat menempelnya embun, mungkin telah terbakar habis. Atau mungkin, segel pintu kulkas Anda telah rusak.

Kulkas mengeluarkan suara-suara aneh
Jika Anda mendengar kulkas bergetar, kemungkinan terjadi masalah pada kompresor. Jika lebih dari suara memekik, Anda mungkin perlu mengganti kipas freezer dengan yang baru.

Sekian postingan Tanda-Tanda Kulkas Anda Butuh Perhatian, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel :  okefood.com

Post a Comment for "KENALI TANDA-TANDA KULKAS ANDA BUTUH PERHATIAN"