TIPS AGAR DVD PLAYER ANDA TETAP AWET

Mungkin sebahagian besar kita memiliki DVD Player dirumah, namun kadang kita sering tidak terlalu peduli sehigga saat kita lagi asyik-asyik menonton Film kesayangan kita tak jarang DVD Player malah jadi mengulah, Nah Agar Anda tidak sampai mengalami kejadian seperti itu, Simak Tips Berikut agar DVD Player Anda tetap Awet.
  1. Cara Perawatan :Usahakan diletakkan dalam temperatur ruangan. Usahakan jangan menumpuk komponen elektronik di atas atau di bawah DVD player, dan usahakan diletakkan di tempat yang tidak berantakan, terutama jika di dalam kabinet yang tertutup. Ketika anda memindahkan DVD player anda, selalu matikan sebelum anda mencabut kabelnya, dan pindahkan secara perlahan lahan. Bagian dalam interior dari DVD player dapat rusak jika terkena sentakan.
  2. Penyakit Umum :DVD yang tidak berfungsi dan tidak mau memutar cakram 
  3. Diagnosa dan Pengobatan : Kemungkinan besar lensa DVD terdapat debu. Gunakanlah peralatan pembersih DVD player pada lensa. Peralatan pembersih lainnya dapat menyebabkan goresan pada cakram – ini merupakan penyebab lain. Untuk menjaga agar cakram bebas dari goresan dan debu, simpanlah cakram tersebut pada kotaknya.
  4. Kapan memutuskan untuk mengganti:Ketika anda mencoba membersihkan DVD player tersebut dan masih tetap tidak mau memutar cakram, pertimbangkanlah untuk membeli yang baru. Meskipun toko reparasi masih mampu untuk memperbaiki problem mekanika, pada masa kini, DVD player tidak lagi menjadi barang yang mahal dan mungkin akan lebih bijaksana untuk mengganti DVD player yang telah rusak tersebut.
Sumber ide artikel : erabaru.net

Post a Comment for "TIPS AGAR DVD PLAYER ANDA TETAP AWET"