TIPS CARA MUDAH MEMPERBAIKI PRINTER CANON IP2770

 

Printer Canon IP2770 dikenal sebagai printernya banyak orang. Alasannya jelas karena harganya relatif terjangkau, tapi bisa memberikan hasil cetak yang prima. Printer ini cocok dipakai untuk kegiatan apa saja dan kompatibel dengan sistem operasi apa saja.


Spesifikasi Seputar Printer Canon IP2770

Saking banyaknya yang menggunakan printer Canon IP2770, tidak sedikit yang agak meremehkan kredibilitasnya. Terutama karena harganya yang tergolong “murah”. Eits, jangan salah, printer berdimensi 445 x 250 x 130 mm dengan bobot sekitar 3.4 kg ini punya banyak kelebihan.


Canon IP2770 adalah printer dengan fungsi untuk mencetak saja, jadi tidak bisa digunakan untuk scan atau fotokopi. metode cetaknya inkjet dengan resolusi cetak efektif 4800 x 1200 dpi. Kecepatan cetak untuk hitam putih adalah 7.0 ipm. Sementara untuk cetak warna kecepatannya adalah 4.8 ipm. Untuk konektivitasnya, Canon IP2770 menggunakan USB 2.0 berkecepatan tinggi.


Maksimal besaran kertas yang digunakan printer Canon IP2770 adalah A4. Selain itu, printer ini juga kompatibel dengan ukuran kertas Letter, Legal, A5, A6, B5, B6, Executive, Envelopes (DL, COM10), dan Custom Sizes (3.0). DI tray kertas yang tersedia, untuk sekali input kita bisa memasukkan maksimal hingga 100 lembar kertas A4.


Printer Canon IP2770 bisa bekerja dengan sistem operasi Windows OS dan Mac OS, jadi cukup fleksibel. Printer ini menggunakan AC Adapter AC 100 – 240 W, 50 / 60 Hz. Saat mencetak, printer ini membutuhkan daya sebesar 11 W. Dalam keadaan siaga, konsumsi daya yang dibutuhkan sekitar 0.7 W. Sementara dalam keadaan mati tapi USB tersambung ke PC, konsumsi dayanya sebesar 0.4 W.


Ketika printer yang masih baru dinyalakan, maka akan berwarna hijau penuh tanpa berkedip. Namun, ketika menggunakan printer baru dan terjadi munculnya jendela peringatan layar di laptop atau komputer, biasanya cartridge habis.

Lalu bagaimana cara memperbaiki printer Canon IP2270 lampu kedap kedip bergantian? Berikut beberapa Tips memperbaiki permasalahan yang kamu alami saat bekerja dengan Printer Canon IP2770 :


Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip

Mengutip laman Master Drivers, metode untuk memperbaiki printer canon IP2270 yang bisa kamu gunakan adalah reset Printer Canon IP2770

Caranya adalah masuk ke Service Mode, kemudian gunakan aplikasi resetter printer Canon PIXMA IP2270. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:


1. Masuk ke Service Mode

Matikan printer terlebih dahulu tanpa mencabut kabel power-nya ke stop kontak.

Tekan dan tahan tombol 'Resume' yang ada di printer dan ikuti dengan menekan tombol 'Power'.

Tunggu beberapa saat dan lepaskan tombol 'Resume', tetapi tetap tahan tombol 'Power'.

Tekan tombol 'Resume' sebanyak lima kali, dalam keadaan ini tetap menahan tombol 'Power'. Kemudian, jangan menekan kedua tombol tersebut lagi. Lampu LED akan berkedip dan warna hijau akan menyala.

Sekarang, coba pasangkan ke komputer atau laptop dan lihat perangkat tersebut sudah mendeteksi printer baru. Kini, printer sudah masuk ke service mode dan lanjutkan untuk reset dengan mengikuti tutorial di bawah.


2. Reset dengan Aplikasi 

Setelah berhasil masuk ke service mode, saatnya kamu melakukan reset printer. Pastikan kamu sudah menyiapkan aplikasi resetter untuk Canon PIXMA IP2770.

Buka aplikasi Resetter yang sudah berhasil kamu instal dan masukkan dua lembar kertas jenis apa saja ke dalam printer Canon seperti saat kamu hendak print.

Klik tombol 'Main' di aplikasi Resettter dan printer akan melakukan printing di selembar kertas yang sudah kamu siapkan tadi dengan data D=000.0.

Selanjutnya, klik tombol 'EEPROM Clear' dan lanjutkan dengan klik 'EEPROM'. Printer akan mulai mencetak lagi dengan kertas lainnya.

Matikan dan nyalakan printer lagi agar komputer mendeteksi perangkat baru. Setelah itu, printer kamu sudah berfungsi secara normal kembali.


Demikian ulasan mengenai cara memperbaiki Printer Canon IP2770. Jika metode tersebut belum berhasil, pastikan cartridge di printer kamu terisi dan tidak kosong, lalu kamu bisa membawanya ke service center resmi Canon jika permasalahan tersebut tidak bisa diperbaiki.


Sekian postingan singkat Tips Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon IP2770, semoga bermanfaat.


Sumber Artikel : kumparan.com

Post a Comment for "TIPS CARA MUDAH MEMPERBAIKI PRINTER CANON IP2770"