TIPS MEMILIH DAN MEMBELI RICE COOKER

Dimata masyarakat kita, rice cooker menjadi kebutuhan yang sangat vital. Saat ini, mudah sekali menemukan rice cooker di pasaran. Kita dapat menemukan berbagai macam fasilitas dalam satu alat masak ini.

Terkadang fasilitas yang terlalu banyak hanya membuat kita bingung dalam memilih penanak nasi yang tepat untuk kita. Rice cooker yang bagus adalah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Fasilitas tambahan yang banyak belum tentu yang menjadikan rice cooker pilihan terbaik karena jika kita tidak pernah menggunakannya, kita hanya membuang uang dengan sia-sia.

Berikut beberapa tips-tips yang dapat kita gunakan sebagai panduan dalam memilih rice cooker yang saya kutip dari Rumah Saya dot Com, silahkan disimak :

Pertimbangkan ukuran dan kapasitas listrik Rice cooker yang kita butuhkan. 
Bagaimana caranya? Perkirakan ukuran rice cooker dengan kebutuhan kita di rumah, untuk keluarga.Jika kita mempunya banyak anggota keluarga, kita akan memerlukan penanak nasi yang cukup besar, jadi kita tidak harus memasak berulang-ulang untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Tentu saja, jika kita memasak untuk diri kita sendiri, kita hanya membutuhkan rice cooker yang kecil. Kedua, pastikan kita mengecek fasilitas-fasilitas penanak nasi yang tersedia di pasaran.

Pilih Fasilitas Rice Cooker yang kita butuhkan. 
Beberapa penanak nasi dapat digunakan untuk mengukus, membuat kue, bahkan memasak telur. Jika anggaran kita terbatas, pilih fasilitas-fasilitas yang benar-benar kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. 

Pilih rice cooker berdasarkan merk. 
Bukan bermaksud untuk mendiskreditkan merk-merk baru di pasaran, tetapi merk yang populer dan mempunyai reputasi yang baik adalah symbol untuk kualitas. Kualitas sangat penting karena kita akan menggunakan penanak nasi ini hampir setiap hari dan tentu saja, kita ingin tetap menggunakan penanak nasi yang sama beberapa tahun ke depan.

Pertimbangkan Harga. 
Untuk harga rice cooker ukuran keluarga berkisar dari Rp 150.000,00 rupiah sampai Rp 200.000,00. Jika harga rice cooker mencapai lebih dari Rp 200.000,00 berarti alat tersebut bukanlah penanak nasi, melainkan magic com. Bentuknya serupa, jadi kita harus bisa membedakannya agar tidak mengeluarkan terlalu banyak uang. Jika anggaran kita sangat terbatas, kita dapat memilih rice cooker berukuran kecil. Banyak penanak nasi dengan harga miring di pasaran dengan merk-merk yang tidak terlalu familiar.

Untuk kita yang beranggaran terbatas, penanak nasi tersebut bisa sangat menggoda. Memilih rice cooker dengan merk yang kurang kita kenal bisa cukup beresiko, tetapi jika kita dapat memberikan perawatan yang maksimal, mungkin penanak nasi tersebut dapat berumur panjang. Membeli rice cooker secara online sangat direkomendasikan. Ini karena harga rice cooker di toko online relatif lebih terjangkau daripada di toko biasa. Jika membeli penanak nasi secara online, pastikan untuk menambahkan ongkos kirim di harga penanak nasi.agar kita tahu jumlah uang yang akan kita keluarkan.

Sumber Artikel : http://rumahsaya.com

Post a Comment for "TIPS MEMILIH DAN MEMBELI RICE COOKER"