BAHAYA MATI LISTRIK MENDADAK BAGI KOMPUTER

Bahaya Mati Listrik Bagi Komputer
Mungkin bagi Anda yang tinggal di kota besar sangat jarang merasakan kondisi mati lampu, namun bagi kami di kawasan Sumbagut yang meliputi Aceh dan Sumatera Utara, kondisi mati lampu tiba-tiba sudah menjadi pemandangan yang lumrah. Bahkan ketika gaung Gerakan Mematikan Lampu 60 menit yang tiap tahun di gelar di ibukota, kawasan kami dengan setia memulainya dari siang sampai pagi lagi.

Nah kali ini saya tidak membahas masalah listrik yang memang sudah menjadi kondisi yang memprihatinkan dan tentunya sebagai rakyat dan pelanggan berharap kondisi ini tidak menjadi masalah abadi yang tidak pernah tertangani, mudah-mudahan pemilihan presiden di Juli 2014 nanti setidaknya menjadi awal perbaikan semua sarana infrastruktur pokok yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Kembali ke topic mati listrik, bila Anda pengguna komputer dan mungkin sedang bekerja dengan komputer, berikut beberapa Bahaya Mati Listrik Bagi Komputer seperti yang sempat saya baca disalah satu blog, antara lain : 

Bisa merusak file atau dokumen 
Ketika sedang mengedit atau mengetik dokumen di MS Word. Selain itu tentu anda akan kesal sudah mengetik banyak dan belum di save tiba-tiba mati.

Bisa merusak Sistem Windows
Kondisi ini di karenakan windows anda sedang bekerja namun windows yang sedang berkerja di matikan secara paksa oleh listrik membuat windows corrupt.

Bisa merusak Hardware. 
Hardware yang paling rawan akibat mati lampu adalah hardisk karena disana proses windows berjalan.

Diatas beberapa hal yang diakibatkan oleh mati listrik mendadak bila Anda sedang bekerja dengan komputer, oleh karenanya ada baiknya anda melengkapi diri dengan UPS agar menjaga komputer anda dari hal-hal yang merugikan.

Lalu apa itu UPS? UPS adalah Uninterruptible Power Supply yang merupakan peralatan listrik yang fungsi utamanya adalah untuk menyediakan listrik tambahan pada bagian tertentu dari komputer, seperti halnya monitor,cpu atau bagian lain yang penting untuk mendapatkan asupan listrik secara terus-menerus. UPS juga disebut sebagai baterry backup (Uninterruptible Power Supply).

Sekian postingan Bahaya Mati Listrik Mendadak Bagi Komputer, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian terutama pengguna komputer rumahan yang sering terjadi pemadaman listrik.

Sumber Artikel : agitaafrina.wordpress.com

Post a Comment for "BAHAYA MATI LISTRIK MENDADAK BAGI KOMPUTER"