TIPS CERDAS MEMBELI BARANG ELEKTRONIK BEKAS

Pasar Barang Bekas - Antarafoto
Peralatan elektronik yang modern tentunya merupakan keinginan hampir semua orang, namun kadang kala kondisi keuangan membuat kita tidak mampu mendapatkan peralatan yang kita inginkan. Salah satu alternatifnya adalah membeli peralatan bekas yang masih layak pakai. 

Membeli barang barang elektronik bekas haruslah hati-hati agar tidak ditipu terutama oleh penjual yang kadang kala mengunakan beragam cara agar barangnya laku. Berikut beberapa tips membeli dan memilih barang elektronik bekas, silahkan disimak :

Tentukan Barang yang Akan Anda beli secara Spesifik
Sebelum Anda mendatangi tempat penjualan barang bekas, Anda harus terlebih dahulu menentukan barang dan tipe yang akan Anda beli, ini untuk menghindari Anda tergiur dengan barang lain yang sebetulnya tidak anda butuhkan baik karena tergiur modelnya maupun harganya.

Tentukan Kisaran Budget yang Anda alokasikan
Sebelumnya tentukan dana yang ingin Anda keluarkan untuk membeli barang tersebut agar Anda tahu batasan mana yang mau Anda beli.

Cari Info Barang dan Harga di situs online
Meski membeli barang bekas biasanya langsung ke penjual terdekat, namun ada baiknya anda mengecak kisaran harga dan modelnya secara online agar Anda memiliki gambaran barang dan harga yang akan anda beli

Test Barang sebelum Memutuskan untuk Membeli
Mengingat barang bekas adalah barang yang sudah pernah dipakai, karenanya berpeluang terjadinya kerusakan. Oleh karena itu, barang elektronik yang anda beli di tes terlebih dahulu sebelum membayar.

Jangan Percaya Garansi
Barang bekas biasanya barang yang sudah habis masa garansinya, jadi jangan terlalu percaya bila dikatakan ini full garansi karena biasanya meski begitu bila rusak kita wajib menanggung biayanya semua, paling sipenjual Cuma bantu cari tukang servis saja.

Bandingkan Harga Bekas dengan yang Baru
Bila anda mendapatkan selisih harga yang tidak terlalu jauh, lebih baik Anda memilih membeli barang baru saja karena biasanya masa pakainya juga akan bertahan lama plus ada garansinya

Berdoa Sebelum Membeli
Sebelum ke tempat pembelian barang bekas, ada baiknya Anda berdoa terlebih dahulu. Ini agar anda terhindar dari hal-hal yang tidak diingikan baik ditipu oleh penjual maupun kecopetan.

Akhir kata, membeli barang bekas tidaklah salah namun kehati-hatian kita diperlukan agar barang yang dibeli benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Sekian postingan Tips Cerdas Membeli Barang Elektronik Bekas, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : Resume dari Pengalaman Sendiri dan Beberapa Situs/Blog Online

Post a Comment for "TIPS CERDAS MEMBELI BARANG ELEKTRONIK BEKAS"