TIPS CARA CERDAS MENGETAHUI IPHONE ASLI / PALSU


Pada postingan sebelumnya seputar Iphone, Balektronik telah memposting TIPS CERDAS MEMBELI IPHONE BEKAS YANG BERKUALITAS  kali ini kembali hadir dengan Tips Iphone lainnya yaitu Tips Cara Cerdas Mengetahui iPhone Asli / Palsu.

iPhone merupakan satu satunya produk smartphone buatan dari Apple dan menjadikannya sebagai daya tarik bagi para pemburu gadget kelas premium. Ada rasa kebanggan tersendiri bagi mereka yang menggunakan iPhone. Jadi tidak perlu heram ketika diperlukan biaya yang ekstra untuk setiap unit smartphone ini. Di saat yang sama ada sejumlah orang licik yang memproduksi  replika iPhone dengan gambaran fisik yang sulit untuk dibedakan.

Keberadaan iPhone palsu ini sangat menyulitkan para calon pembeli, Antara versi asli dan palsu sangat sulit untuk dibedakan. Seperti tidak ada perbedaan dan tampak smar samar bagi awam, bagi mereka hal terpenting adalah uang masuk dalam kantong.  Dikarenakan hal tersebut tentunya para calon pembeli harus lebih cerdas sebelum membeli, Setidaknya memiliki bekal untuk membedakan antara iPhone Palsu dengan iPhone Asli sehingga kalian tidak akan merasa tergiur oleh rayuan manis penjual.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberi tips cara mengetahui iPhone Asli dan iPhone palsu, berikut informasi lengkapnya silahkan simak dengan seksama.

iPhone Asli akan Terdeteksi oleh iTunes
Apabila kalian memiliki program iTunes di Mac atau di komputer Windows, coba kalian sambungkan dengan perangkat kalian. Selama kabel Lightning dalam kondisi baik, iPhone akan terdeteksi di tampilan iTunes. Cara yang satu ini juga berlaku untuk iPod dan iPad.

Tombol Lock dan Home Berperan untuk Mengambil Screenshot
Untuk menangkap tampilan layar (screenshot) untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch dapat mengandalkan kombinasi tombol Lock dan Home. Selama fungsi tersebut bekerja dengan baik, iPhone boleh disimpulkan asli.

iPhone Asli Mempunyai App store
App Store merupakan aplikasi bawaan iPhone yang menyediakan berbagai aplikasi yang bisa diunduh baik itu gratis ataupun berbayar. Beberapa produsen iPhone tiruan dengan sengaja membuat aplikasi mirip dengan App store yang asli. Untuk memvalidasinya kamu harus login menggunakan Apple ID. Jika hal tersebut berhasil maka kalian tidak usah kawatir.

Layar Retina di iPhone sangat tajam
Layar Retina terkenal dangat tajam dan ukuran piksel sangat sulit dilihat dari jarak pandang normal, sementara itu pada layar standar yang digunakan iPhone palsu mudah terlihat pikselnya dari jauh , untuk membedakan ini disaranakan kalian untuk melihat layar dengan jarak dekat supaya detil piksel dapat teramati.

Harga Tidak Masuk Akal
iPhone ditunjukin bagi kalangan menengah ke atas, baik kualitas atau harganya tidak boleh disamakan dengan harga harga smartphone pada umumnya. iPhone palsu biasanya menawarkan harga yang tidak logis, atau jauh dari harga yang semestinya, sebaiknya sebelum kalian membelinya pastikan kalian mengecek harga aslinya terlebih dahulu yang dilabeli oleh perusahaan.

Tidak Menggunakan Sistem Android, Namun menggunakan IOS
Calon pembeli awam yang kurang kenal dengan iOS mungkin akan setuju saja saat ditawari iPhone dengan sistem operari Android. Tak jarang ada produk iPhone palsu yang menggunakan Android namun dipoles sehingga menjadi seperti iOS, padahal bukan iOS. Jika sudah seperti itu maka kamu harus merujuk pada aplikasi iTunes dan AppStore.

Periksa Kode IMEI untuk Memastikan Keaslian dari Iphone
Kode IMEI atau yang biasa disebut dengan nomor seri, MEID,ICCID, atau CDN merupakan kode unik untuk setiap produk iPhone yang menjadi identitas resmi bahwa perangkat tersebut diproduksi oleh pabrik yang asli. Kode tersebut terhubung dengan database Apple sehingga hanya perangkat yang telah direstui oleh Apple saja yang bisa terdeteksi datanya. IMEI dapat ditemukan wadah slot SIM (atau bisa menghubungi *#06#), lalu masukkan kode tersebut ke situs Garansi Apple.

Hasil Kamera iPhone
Bicara mengenai kamera, iPhone bukanlah smartphone yang sembarangan. Bahkan rating yang dirilis oleh DxOMark mencatat kakau iPhone selalu terdaftar sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Coba anda lakukan pemotretan, jika foto yang dihasilkan tampak blur dan pewarnaannya buruk, maka patut ducrigai bahwa produk tersebut merupakan produk palsu.

Spesifikasi iPhone sama Persis dengan yang Ditawarkan di Situs Apple
Demi meraih pembeli, produsen produsen iPhone palsu sengaja mematok hardware yang harganya sedikit lebih tinggi dari pada aslinya. Namun kebanyakan hanyalah klaim tanpa fakta, saat barang telah sampai di tangan konsumen, performa dan fitur yang dimiliki tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Pastikan bahwa kamu membaca spesifikasi iPhone di laman resmi Apple, jika perlu bawalah catatan spesifikasi saat akan membeli iPhone.

iPhone Asli Menyediakan Charger yang Aman, Tidak Menyetrum Penggunanya
Beberapa warga China yang tidak sengaja membeli iPhone palsu mengatakan kalau charger yang mereka padai sering menyengat tangan saat sedang pengisian. Bahkan seorang wanita di Xinjian dilkaporkan tewas akibat dari sengatan listrik pada charger. Apabila kamu pernah kesetrum akbitanya, bisa jadi jika yang palsu tidak hanya chargernya saja, tetapi juga iPhone-nya.

Demikian postingan singkat tentang Tips Cara Cerdas Mengetahui iPhone Asli / Palsu, semoga bermanfaat bagi kalian semua dan lebih waspada ketika kalian akan membeli suatu barang. 

Sumber Artikel : mastekno.com

Post a Comment for "TIPS CARA CERDAS MENGETAHUI IPHONE ASLI / PALSU"