TIPS CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KIPAS ANGIN TANPA PERLU MEMBONGKAR


Salah satu persoalan yang kita hadapi terkait Kipas Angin adalah seringnya kipas angin kotor dan mengangu penampilan. Nah ada berbagai macam cara membersihkan kipas angin dengan atau tanpa membongkarnya. Kali ini saya akan membahas tentang cara membersihkan kipas angin tanpa membongkor.


Tujuan utama kita menggunakan Kipas Angin adalah untuk mendapatkan angin sejuk. Angin sejuk merupakan hal yang sangat menyegarkan di musim yang panas. Tetapi, kita tidak selalu dapat mengandalkan angin sepoi-sepoi alami. Maka dari itu, kita membutuhkan kipas angin.


Meskipun membuat nyaman, kipas angin adalah perangkat yang mudah kotor dan merupakan tempat berkumpulnya debu. Jika tidak dibersihkan dengan rutin, angin yang dihasilkannya menjadi kurang sejuk dan tidak bersih.Oleh karena itu, kita harus membersihkan kipas angin secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kesejukkan angin yang dihembusnya. 


Nah Berikut adalah beberapa cara membersihkan kipas angin tanpa perlu membongkar komponen-komponen kipas angin itu sendiri, ini cukup berguna bagi kita yang malas membongkar dan memasang kipas anginnya kembali, berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan Kipas Angin tanpa membongkarnya.


1. Menggunakan Blower

Jika Kita memiliki blower, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kipas angin dengan mudah. Bawa kipas angin ke luar ruangan terlebih dahulu, lalu gunakan blower untuk meniup debu pada kipas angin. Cara ini hanya bisa dilakukan jika debu pada kipas angin belum terlalu tebal. Jika debu pada kipas angin sudah terlalu banyak dan tebal, metode ini kurang efektif dalam membersihkan kipas angin.


2. Pakai Hair Dryer

Cara ini hampir sama dengan menggunakan blower. Kamu bisa mendorong debu pada kipas angin keluar dengan hair dryer tanpa harus membongkarnya. Beri jarak sekitar 12-25 centimeter antara hair dryer dengan baling-baling kipas dan gunakan udara yang paling dingin dari hair dryer. Sama seperti blower, cara ini kurang efektif jika debu yang melekat pada baling-baling sudah terlalu banyak.


3. Gunakan Vacuum Cleaner

Kitas juga bisa memakai vacuum cleaner untuk membersihkan kipas angin tanpa membongkarnya. Sama seperti cara-cara sebelumnya, bawa kipas angin ke tempat terbuka terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu pada kipas. Jangan lupa untuk menyedot debu di sudut-sudut kipas.


4. Memakai Air Duster

Salah satu cara yang paling efektif untuk membersihkan kipas angin tanpa harus membongkarnya adalah dengan menggunakan air duster. Cara ini lebih efektif karena udara dari air duster lebih kencang dari metode yang lain. Sebelum membersihkannya, bawa kipas angin ke luar rumah terlebih dahulu. Kemudian, kamu tinggal mendorong debu keluar dengan air duster.


5. Menggunakan Campuran Cuka, Baking Soda, dan Sabun

Kamu bisa menggunakan cairan pembersih khusus yang terbuat dari campuran setengah gelas cuka, 3 sendok makan baking soda, dan 2 sendok makan sabun cuci piring, dan menyemprotkannya ke kipas angin. Kocok cairan tersebut, lalu semprotkanlah ke bagian kipas yang penuh debu. Setelah itu, masukkan kipas angin ke dalam plastik besar dan nyalakan dengan kecepatan tertinggi selama 5 menit untuk melepaskan debu dari kipas.


Demikian postingan singkat Tips Cara Mudah Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkar, semoga bermanfaat. 


Sumber Artikel : tokopedia.com

Post a Comment for "TIPS CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KIPAS ANGIN TANPA PERLU MEMBONGKAR"